Bukan hanya kuliner saja yang menjadi potensi sebuah desa, tetapi sebuah kerajinan tangan pun menjadi potensi desa.
Cawing, pria kelahiran tahun 1950, berkulit sawo matang. Pengrajin stik es krim yang lebih dikenal dengan sebutan Gondrong di desanya Kalibagor, RT 04 RW 03 No. 7.
Sebelum menjadi seorang pengrajin stik es krim, ia adalah seorang kapten kapal pesiar. Selama kurang lebih 40 tahun ia menjalani pekerjaan yang mempunyai tanggung jawab dan resiko besar dan harus jauh dari keluarganya.
Gaji besar itu dambaan semua orang, tapi gaji besar jauh dari keluarga tidak menyenangkan. Lebih baik usaha sendiri dirumah hasil berapapun asalkan tidak jauh dari keluarga,”ungkapnya”
Home industri yang ia jalani berawal dari tahun 2007 dan mulai berkembang sejak tahun 2008 hingga sekarang. Usahanya kini sudah terbilang berkembang pesat. Pemasaran yang ia lakukan dari wilayah Banyumas, Bandung, Tangerang, Jakarta, Bali, Samarinda hingga Mesir.
Cawing memiliki usaha dalam memproduksi pembuatan berbagai macam stik, seperti: stik es krim, stik nugget, stik jelly atau agar-agar, dan stik sendok es krim yang berkualitas. Baginya produksi dari stik es krim mampu menghidupi kebutuhan istri dan anak-anaknya selama ini, tanpa dia harus kembali menjadi seorang kapten kapal. (Khusnul Mualim)