Kamis lalu (16/2) Para siswa PKL dari SMKN 1 Binangun dan SMK Tarbiyatul Islam dilatih membuat ILM oleh Yayasan Gedhe Nusantara (Gedhe Foundation). ILM atau Iklan layanan masyarakat Menurut wikipedia, adalah iklan yang menyajikan pesan-pesan sosial yang bertujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap sejumlah masalah yang harus mereka hadapi, yakni kondisi yang bisa mengancam keselarasan dan kehidupan umum.

Dalam membuat ILM diperlukan proses yang cukup panjang yaitu, membuat naskah, bedah rekaman, rekaman serta melakukan proses editing. ILM yang saya buat berjudul “cara dapet teman yang asik di facebook” yang di Dubbing oleh Saya, Fitri dan Ilham.

Ketika proses rekaman serta editing kami menggunakan sebuah software yang berbasis Open Source, yaitu Audacity. Aplikasi ini merupakan software audio editing yang gratis dan memiliki fitur cukup lengkap.

Membuat ILM merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena kita dapat berbagi terhadap sesama tentang ilmu yang kita miliki.

Diharapkan ILM ini dapat membantu masyarakat untuk menggunakan internet secara sehat dan produktif serta memaksimalkan internet sebagai media Pembelajaran dan juga Pendidikan.