Sobat Gedhe dari SMK Negeri 1 Binangun melakukan rekaman perdana di Radio Republik Indonesia (RRI) Purwokerto pada Kamis (9/3). Bagi kami, tugas ini adalah tantangan. Di antara kami berempat, belum ada yang pernah rekaman di radio.

Kami berangkat dari Oemah Gedhe sekitar pukul 11.00 WIB. Kami datang ke RRI Purwokerto didampingi oleh Hanat dari IAIN Purwokerto yang telah menyelesaikan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), akhir Februari lalu.

Kesan pertamaku, masuk RRI harus mengisi buku tamu di pintu masuk. Kesan kedua, studio rekaman, tempatnya mengesankan. Kami menaiki tangga yang berkelok dan tiba di lantai dua. Belok kiri, ketemu aula luas. Saat itu aula digunakan untuk rekaman grup hadroh. Kami tidak masuk aula, tapi menyusuri lorong, menuju ruang yang berdekatan dengan aula.

Dani dan Fitri didampingi Rica, pegawai RRI Purwokerto

Akhirnya, sampailah di studio rekaman. Kami disambut oleh dua pegawai RRI. Kami mengobrol sebentar, lalu kami latihan sebelum melakukan rekaman. Setelah latihan, kami melakukan rekaman bergantian. Dimulai dengan rekaman berjudul Ebeg Cilacap yang dibawakan oleh Fitri Arianingsih dan Dani Faozan, lalu rekaman berjudul Pesona Cilacap oleh Fitri Arianingsih dan Firsta Zhahara Wiji Ramadhani. Terakhir, Firsta Zhahara Wiji Ramadhani dan Dani Faozan rekaman Manfaat Lengkuas.

Hasil rekaman akan disiarkan tanggal 6, 13 dan 20 April 2017 pukul 14.00-14.15 WIB. Kami mengisi mata acara Serambi Keluarga di Pro 1 RRI Purwokerto yang memiliki frekuensi 93,1 FM atau 98,6 FM.

“Saya sangat bangga dan pastinya sangat senang. Alhamdulillah, mendapatkan kesempatan dan pengalaman baru yaitu rekaman di RRI,” ujar Fitri Arianingsih.