Sobat gedhe dari SMK N 1 Binangun dampingi Sukarni (member Gedhe Foundation) dalam acara Perpuseru ( Perpustakaan Lentera Ilmu ) di Desa Gembong, Kec. Bojongsari, Kab. Purbalingga (5/4). Salah satu kegiatan Perpuseru adalah pengenalan dan pembuatan web dan blog. Sukarni selaku fasilitator berbagi ilmu tentang pekerjaannya di dunia online.

Belajar Bersama Membuat Web dan Blog

Dalam sebuah web, konten sangat dibutuhkan. Konten yang ditulis harus memberikan manfaat bagi pembaca. Sukarni berbagi rumus jitu dan mudah diingat saat menulis sebuah konten, ADISIKAMBA (Apa, Di mana, Siapa, Kapan, Mengapa, dan Bagaimana). Adisikamba merupakan terjemahan dari rumus 5W+1H ( What, Where, Who, When, Why, and How).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai kalangan remaja sampai dewasa. Mereka berkumpul dan belajar bersama di Aula Desa Gembong. Kegiatan dimulai pukul 13.00 WIB – 17.30 WIB. Para warga berantusias mengikuti kegiatan ini dengan alasan yang beragam. “Salah satu alasannya adalah mereka ingin mengembangankan bisnis produk di dunia online”, tutur Imanto, salah satu peserta kegiatan Perpuseru.

Desa Gembong memiliki potensi bisnis yang harus diacungi jempol. Salah satunya produksi knalpot yang merupakan potensi bisnis kebanggaan Desa Gembong. Knalpot merupakan ikon Kabupaten Purbalingga.