Siapa yang masih belum mengenal ReCaptcha? ReCaptcha sering kali kita temukan di website-website sebelum kita melakukan Download, Submit, Bahkan Hingga Transaksi.

Sebelum captcha ditemukan banyak spammer dan hacker yang membuat program dimana program tersebut bisa melakukan pendaftaran secara berulang – ulang, dan yang pastinya para hacker tersebut menggunakannya untuk disalah gunakan. Contoh untuk polling hanya dengan membuat program spam mereka hanya membutuhkan waktu singkat untuk mendapatkan polling jutaan.
Namun Captcha sering kali membuat pengguna internet malas dan enggan melakukan signup atau pengisian formulir. Jika anda adalah seorang developer maka captcha adalah barang wajib yang harus anda buat supaya tidak ada pihak yang bermain – main dengan website anda.

Nah, Sudah Pahamkan apa itu ReCaptcha? Sekarang Mari kita belajar membuatnya di Website Berbasis wordpress menggunakan Plugin Contact Form 7 Dan Really Simple CAPTCHA. Sebelumya Kita Harus Mendaftar ke Google ReCaptcha Terlebih dahulu. Setelah kita mendaftar kita akan mendapat Key-nya.

Site Key dan Secret Key

Masukan Site Key dan Secret Key ke Contact Form 7 dengan cara Masuk ke admin Page lalu ke Contact Form 7 selanjutnya masuk ke Integration.

Masukan Site Key dan Secret Keynya.

Setelah selesai Sekrang Kita Buat Contact Formnya.

Klik Recaptcha

Dan Ta’da  Mari Kita lihat Pada Pagenya

Selesai !

Nah, Mudahkan Cara Menambahkan Captcahnya.