Sekali di udara tetap di udara. Itu adalah semboyan dari RRI Purwokerto. Selasa (25/4) Desa Wlahar Wetan Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas melakukan rekaman langsung di Aula Balai Desa Wlahar Wetan. Tema yang diangkat adalah Community Radio “Desa Kita”.

Desa Kita Siaran Langsung RRI Purwokero

Community Radio Desa Kita membahas tentang potensi yang dimiliki oleh Desa Wlahar Wetan. Potensi – potensi Desa Wlahar Wetan yang terus dikembangkan oleh Kepala Desa Wlahar Wetan, Dodiet Prasetyo Adiyanto, ST terlihat mulai dari program beras organik sampai budaya tari lengger Banyumasan. Tidak salah apabila Desa Wlahar Wetan menjadi tauladan bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya.

Siaran langsung Desa Kita diputar di Pro 1 FM 98,6 – 93,1 MHz. AM 756 Khz. RRI Purwokerto. Perangkat desa dan warga sekitar turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sobat Gedhe dari SMK N 1 Binangun termasuk salah satu peserta yang menghadiri acara tersebut. Tidak hanya membahas tentang potensi Desa Wlahar Wetan saja, audiens juga diberi kesempatan untuk bertanya kepada narasumber. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Desa Wlahar Wetan, Dodiet Prasetyo Adiyanto, ST, ketua BPD, ketua dari gabungan kelompok tani Desa Wlahar Wetan, perangkat desa dan perwakilan dari Kecamatan.

Dalam siaran langsung ini juga diselingi musik tradisional Karawitan Desa Wlahar Wetan yang dimainkan oleh anggota ibu-ibu PKK Desa Wlahar Wetan.